JONI KARBOT, S.Th.I

JONI KARBOT, S.Th.I
Pekerja Sosial LK3 Mandiri

LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) MANDIRI KAB BANYUASIN

LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) MANDIRI KAB BANYUASIN
LK3 Mandiri_Dinas Kesejahteran Sosial Banyuasin

LK3 MANDIRI

LK3 MANDIRI
Mitra Pemerintah Membangun ketahanan Sosial Keluarga

joni

joni
peksos

Minggu, 10 Juli 2011

LK3 Mandiri, PKH (Family Welfare Program), Program yang memberikan bantuan tunai Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) jika mereka memenuhi persyaratan yang terkait dengan upaya peningkatan kualitas SDM, yaitu pendidikan dan kesehatan.
Tujuan utama PKH Adalah membantu mengurangi kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas SDM pada kelompok masyarakat sangat miskin, yang dibina langsung oleh pendamping PKH Yang ada disetiap UPPKH kecamatan masing-masing.
Dalam jangka pendek, bantuan ini membantu mengurangi beban pengeluaran RTSM, Sedangkan jangka panjang dengan mensyaratkan keluarga penerima untuk menyekolahkan anaknya, melakukan imunisasi belita, memeriksa kandungan bagi ibu hamil, dan perbaikan gizi, diharapkan akan memutuskan rantai kemiskinan antara generasi.
Sasaran PKH Adalah RTSM Yang memiliki anggota keluarga yang terdiri dari anak usia 0-6 Tahun dan atau anak 7-18 Tahun yang masih duduk dibangku sekolah SMP Sederajat dan ibu hamil/nifas dan berada pada lokasi terpilih (Prov Sumsel: Palembang, OKI, Banyuasin)
UNIT PELAKSANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (UPPKH) KECAMATAN BETUNG
Pendamping: 1.Riva Yanti, S.Si, 2.Firdaus, A.Md, 3.Seftiana, SKM, 4.Leni Marlina, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar