JONI KARBOT, S.Th.I

JONI KARBOT, S.Th.I
Pekerja Sosial LK3 Mandiri

LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) MANDIRI KAB BANYUASIN

LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) MANDIRI KAB BANYUASIN
LK3 Mandiri_Dinas Kesejahteran Sosial Banyuasin

LK3 MANDIRI

LK3 MANDIRI
Mitra Pemerintah Membangun ketahanan Sosial Keluarga

joni

joni
peksos

Minggu, 03 Juli 2011

LK3 Mandiri, PELAYANAN konsultasi dan advokasi sosial yang bersifat institusional masih belum bisa menjangkau keluarga2 bermasalah secara intensif. Membuka peluang masyarakat untuk meningkatkan perannya dalam kegiatan konsultasi dan advokasi sosial keluarga merupakan alternatif yang dapat mendekatkan dan mempermudah keluarga untuk mendapatkan pelayanan. Namun setiap kita behak membantu dan berjiwa sosial dalam kesetikawanan sosial tapi tetap mengacu pada prinsip, metode dan etika profesional. Disini kami dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan keluarga (LK3) Mandiri pada Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Banyuasin, siap membantu dalam konsultasi keluarga.
Dalam pelaksanaannya, kami tetap memerlukan peran aktif masyarakat yang peduli dalam masalah keluarga dan mempunyai kesadaran serta kemampuan yang memadai untuk menyelesaikan permasalahan keluarga.
Hal ini sering menghadapi tantangan karena diperlukan perubahan dalam status quo. Orang yang berkuasa tidak mau kehilangan kekuasaannya dan sebaliknya.
Fungsi2 keluarga:1.Agama.2 Sosialisasi.3 Ekonomi.4 perlindungan.5 cinta kasih.6 biologis/reproduksi.7 pelestarian lingkungan

dalam penanggulangan tersebut, pemberdayaan keluarga harus kita terapkan: unsur2 penggalian potensi, partisipasi dan kemandirian termasuk pemberian penguatan pada keluarga baik aspek ekonomi, sosial dan budaya.
Dampak perubahan sosial serta faktor2 penyebab terjadinya disharmoni keluarga seperti percepatan arus informasi, globalisasi, campur tangan pihak ketiga, perubahan peran anggota keluarga dan sebaliknya.
Upaya untuk mengatasi masalah keluarga, pekerja sosial LK3 Mandiri telah diberi bekal metode, teknik dan strategi pekerja sosial dalam mengatasi masalah keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar