JONI KARBOT, S.Th.I

JONI KARBOT, S.Th.I
Pekerja Sosial LK3 Mandiri

LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) MANDIRI KAB BANYUASIN

LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) MANDIRI KAB BANYUASIN
LK3 Mandiri_Dinas Kesejahteran Sosial Banyuasin

LK3 MANDIRI

LK3 MANDIRI
Mitra Pemerintah Membangun ketahanan Sosial Keluarga

joni

joni
peksos

Selasa, 17 Mei 2011

LK3 (lembaga konsultasi kesejahteraan keluraga

LATAR BELAKANG LK3

Kompleksnya permasalahan keluarga sebagai dampak perubahan sosial berpengaruh pada munculnya permasalahan sosial lainnya. Seperti kenakalan anak, kekeransan dalam rumah tangga, keluarga rawan masalah sosial dll.pada sisi lain keluarga juga diharapkan sebagai mekanisme yang dapat diandalkan untuk membantu pemecahan masalah sosial tersebut.
Pada kenyataanya tidak semua keluarga memiliki kemampuan yang memadai untuk memenuhi harapan tersebut, terlebih yang sedang mengalami masalah.


TUJUAN LK3

Pertumbuhan LK3 adalah membantu mengatasi masalah sosial psikologis keluarga dalalm rangka peningkatan taraf kesejahteraan dan ketahanan sosial keluarga melalui pelayanan konseling, konsultasi, pemberian penyebarluasan informasi, penjangkauan pemerdayaan dan rujukan melalui konsultan (bidang Ahli) LK3 dengan tujuan antara lain:

1.        dapat dimanfaatkannya pelayanan LK3 oleh masyarakat, instansi / organisasi.
2.        keluarga mampu memecahkan masalah dan melaksanakan fungsinya.
3.        keluarga memperoleh informasi dengan upaya pemecahan masalah.
4.        Organisasi,kelompok,masyarakat,kelurga atau individu yang peduli dan mengatasi dapat berperan serta secara aktif.

Menjamin kontinuitas pelayanan lintas bidang, Menjamin responsivitas pelayanan terhadap kebutuhan sasaran, termasuk perubahan pelayanan.Membantu sasaran memperoleh akses terhadap pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan, memacahkan hambatan aksesibilitas yang disebabkan oleh kriteria elijibilitas (persyaratan), peraturan, kebijakan; danMenjamin bahwa pelayanan yang disediakan sesuai dengan kebutuhan sasaran, diberikan dengan cara tepat dan tidak duplikatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar