JONI KARBOT, S.Th.I

JONI KARBOT, S.Th.I
Pekerja Sosial LK3 Mandiri

LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) MANDIRI KAB BANYUASIN

LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) MANDIRI KAB BANYUASIN
LK3 Mandiri_Dinas Kesejahteran Sosial Banyuasin

LK3 MANDIRI

LK3 MANDIRI
Mitra Pemerintah Membangun ketahanan Sosial Keluarga

joni

joni
peksos

Rabu, 22 Juni 2011

Belajar dari dahsyatnya tetesan air hujan- FOKUS

LK3 Mandiri, Saya mendapatkan banyak keluhan dari sejumlah teman seputar kegagalan mereka mewujudkan impian, visi, cita-cita dan rencana mereka. Tidak ada yang salah pada impian ataupun rencana hidup pada keluarga mereka. Tetapi kemudian, penyebab fundamentalnya, yakni tidak adanya kesempatan memikirkan rencana secara fokus
"belajarlah dari dahsyatnya tetesan air hujan yang mampu melubangi batu keras, kerena menetesnya secara terarah dan terus menerus"
berpikir fokus adalah berpikir khusus secara penuh kosentrasi untuk mewujudkan rencana hidup sampai menjadi kenyataan, melalui serangkaian kendali dan pengawasan atas kemajuan pelaksanaanya.
Dalam kehidupan sehari hari, kita dapat melihat gejala fokus ini pada saat sebuah kaca kita arahkan ke matahari dari cahaya yang melewati lensanya, fokuskan pada sebuah kertas. Tak seberapa lama kertas itu terbakar. dahsyat bukan ! Sebuah upaya memfokuskan ternyata menghasikan energi yang memiliki daya bakar. Seperti itu pula pikiran kita (umpama).

lihatlah kembali masa lalu anda, bukan untuk bersedih dan mengeluh, melainkan untuk menemukan inspirasi dan kekuatan untuk tumbuh, berkembang dan berubah lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar